One Day Trip di Jakarta? Bisa Kok!

BHINNEKASHUTTLE.COMLong weekend minim budget untuk liburan di Jakarta? Atau malas pergi ke Bandung karena macetnya Jakarta pindah ke Bandung? Jakarta nggak  kekurangan tempat untuk wisata One Day Trip (ODT) kok. Keuntungan ODT lumayan banyak,mulai dari low budget,tidak terlalu menguras tenaga,dan akses yang masih mudah untuk di tuju,

Kali ini kita akn membahas destinasi wisata untuk ODT di Kota Jakarta, berikut adalah ulasannya :

Mangrove Pantai Indah Kapuk (Tiket Masuk : IDR 25K – Per Desember 2016)

          Siapa bilang Jakarta nggak  punya ruang terbuka hijau? Coba kalian tengok ke utara Jakarta,tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk,kalian bak menemukan oase di tengan padang sahara yang tandus, suasana yang rindang dan dikelilingi pepohonan hijau lumayan bisa melepas penat tumpukan tugas kantor.
Gimana? oke kan,
Oh ya untuk Kamu yang akan bawa kamera SLR menurut informasi, di kenakan biaya sebesar Rp 1Juta, harga yang lumayan fantastis kalau sekedar hanya membawa kamera SLR untuk iseng iseng,tetapi setiap tempat wisata memang punya peraturan masih masing,jadi kita hargai saja ya.
  • Pulau Bidadari Eco Resort (IDR 450K)

          Find something different or anti mainstream? Kalian bisa coba ODT ke pulau bidadari eco ressort,akses nya sangat mudah, Kamu bisa naik dari dermaga Marina Ancol dengan tiket ODT sebesar Rp 450 ribu. itu semua sudah termasuk tiket PP dengan speed boat,welcome drink,lunch,keliling 3 pulau (kelor,cipir,onrust) dan watersport banana boat lho!

Untuk mencapai pulau bidadari inihanya memakan waktu sekitar 30 menit. Begitu kalian datang,kalian akan di suguhi welcome drink.

Oke,next kalian akan di suguhi lunch,dan ini sudah termasuk dengan harga tiket sebesar IDR 450K tadi,kalian bisa ambil makanan sepuasnya.
Biasanya setelah makan siang akan ada jeda untuk istirahat sholat,dll kalian bisa memanfaatkannya dengan tiduran santai di pinggir pantai menikmati angin sepoi sepoi.
Selanjutnya,Kamu akan di ajak keliling ke tiga pulau yang tadi sudah disebutkan,yakni kelor,onrust dan cipir. 
‘gimana? ODT yang anti mainstream kan,ekspress dan enakk!

City Tour Bus (Gratis!)

          Next, soal City Tour Bus Jakarta,Ada yang udah pernah dengar sebelumnya? Atau malah belum? Atau udah tau tapi belom pernah nyoba? Kamu wajib coba, karena untuk naik bis ini sama sekali tidak di pungut biaya sepeser pun.

Kalau Kamu lihat sign ini di sepanjang jalan sudirman – kota,itu tanda nya Kamu bisa naik city tour bus di tempat tersebut.

Pemberhentian paling ujung adalah sampai Jakarta Kota,wich is itu salah satu destinasi wisata yang lumayan menarik minat wisatawan tentunya, Kamu juga akan di ajak berkeliling melewati masjid istiqlal,monas dan kembali lagi ke bundara Hotel Indonesia,

Musseum Nasional (IDR 1K – 10K)

          Generasi muda anti mainstream,coba Kamu mulai menengok ke arah musium di Jakarta satu ini,berbagai kampanye untuk menimbulkan minat terhadap sejarah nasional selalu di kumandangkan,jangan hanya datang ke Gallery Musseum Singapore saja,coba kalian tengok koleksi musium nasional dulu,kalau kalian suka art and something else,kalian wajib menyambangi tempat ini!
Tiket nya murah,di tengah kota,bisa wisata,sambil foto foto kece buat instagram apa lagi yang kalian tunggu?

Jakarta Hidden Tour

          Jika kita bicara soal Jakarta,kalo bisa kita bilang yang kaya makin kaya,yang miskin makin miskin,tidak percaya? Coba Kamu ikut Jakarta Hidden Tour!

Jakarta Hidden Tour sendiri merupakan wisata berbasis edukasi yang menyingkap sisi gelap pembangunan dan kemewahan kota metropolitan dengan nama Jakarta ini. Jakarta Hidden Tour di gagas oleh Yayasan Interculture.

Bicara soal Jakarta,rasanya liburan ke mall dan lain sebagainya,sudah mulai menjenuhkan. Coba Kamu buka sisi sosial Kamu untuk melihat lebih jauh wajah ibu kota di balik kemegahan pembangunan nya,kalian pasti akan terenyuh. Liburan tidak selamanya harus berisi hal hal yang hanya membuat diri kita sendiri bahagia, kan?

Gimana?
Sudah ada planning buat ODT di Jakarta? Let’s grab your backpack and book the date!