7 Destinasi Wisata Kuliner di Kawasan Pecenongan – Jakarta

BHINNEKASHUTTLE.COM – Siapa yang tak kenal kawasan Wisata Kuliner Pecenongan? Kawasan wisata kuliner yang berdiri sejak tahun 70-an ini memang banyak sekali menyediakan makanan yang lezat. Mulai dari makanan pinggiran sampai resto, semuanya ada di Pecenongan. Kali ini kita akan membahas 7 destinasi wisata kuliner favorit di kawasan wisata kuliner pecenongan versi Qraved.com. Yuk langsung aja, berikut ini adalah ulasannya :

Bubur Kwang Tung

Bubur yang punya cabang di daerah Tendean ini menyajikan berbagai macam bubur dan chinese food yang sudah terbukti kelezatannya. Menu istimewa disini adalah bubur kepiting. Buburnya yang disajikan hangat ini bertaburan daun bawang dan juga kacang tapi begitu kamu aduk, potongan-potongan kepitingnya akan terlihat

Selain menyajikan bubur, disini juga menyediakan chinese food. Untuk Kamu yang vegetarian, disini juga bisa jadi alternative untuk berburu kuliner vegie yang sehat lho.

Martabak Bandung Asli Pecenongan

Salah satu menu andalan disini adalah martabak red velvet. Dari segi harga sih memang tidak semurah martabak pada umumnya, tapi rasanya dijamin enak!

Nasi Uduk Sri Rostika

Nah, kalau kamu sedang wisata kuliner di Pecenongan jangan lupa untuk coba Nasi Uduk Sri Rostika. Nasi uduk disini tuh enak banget, nasinya gurih dan juga punya pilihan lauk yang cukup beragam. Kamu bisa pilih sendiri mau lauk apa, karena disini ada ayam, burung, bebek, sampe udang ada. Nikmat banget deh!

Seafood 88

Di daerah pecenongan ada banyak sekali seafood, tapi salah satu yang recomended adalah seafood 88. Menu istimewa yang wajib Kamu coba adalah Kepiting Saus Tiram.

Pondok Laguna

Nah, kalau seafood 88 bisa dikatakan masuk street food, Pondok laguna ini versi restaurant nya. Disini kamu harus coba menu ikan gurame terbangnya, kulitnya yang crispy dan daging yang lembut dijamin bikin kamu ketagihan makan disini. Rumah makan ini selalu ramai pada waktu jam makan siang, jadi Kamu harus booking dulu ya supaya kebagian tempat.

Serbaraso

Kalau tadi kita sudah review beberapa makanan seafood, kali ini tempat makan yang recomended adalah masakan padang dari Serbaraso. Disini kamu akan disajikan masakan khas sumatera barat tapi sebenernya Serbaraso ini dari Pekan Baru. Menu masakan mereka yang banyak ini bakalan disajikan dipiring kecil yang bisa kamu pilih sendiri.

Sinar Medan

Seafood sudah, masakan Padang juga sudah, nah kali ini rumah makan yang recomended adalah Sinar Medan. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan masakan Medan. Disini kamu bisa menikmati berbagai masakan khas Medan mulai dari samcan hingga fuyung hai. Perut kamu pasti bakalan puas dengan masakan mereka yang mantap!

Nah, itu tadi adalah 7 destinasi wisata kuliner yang musti Kamu coba kalau sedang berada di Jakarta. Tertarik untuk berburu kuliner tersebut?