Goyang Karawang

Hampir semua masyarakat Indonesia pernah mendengar goyang karawang. Sampai – sampai ada sebuah lagu yang khusus bercerita tentang goyang karawang.  Awalnya goyang karawang ini muncul dari kebiasaan para ibu dan remaja wanita yang asik menumbuk padi. Gerakan menumbuk padi bersama sama ini membuat sebuah goyangan yang kemudian di kombinasikan dengan tari jaipong yang berasal dari bandung. Kemudian lahirlah sebuah tarian yang dikenal dengan goyang karawang.

Little Green Canyon

objek wisata green canyon karawang

Little Green Canyon ini berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan – Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.  Sebuah lokasi paling ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor. Meskipun green canyon ini tidak sebesar green canyon yang ada di pangandaran, namun pemandangan disini cukup lengkap yakni dengan adanya air terjun setinggi 5 meter, airnya yang jernih, tebing tebing yang di tumbuhi semak – semak dan hutan di kanan kiri yang masih lebat sehingga nuansa alamnya masih sangat berasa.

San Diego Hills

Sebuah komplek pemakaman yang mengusung konsep rekreasi ini bisa Kamu temukan di karawang. San Diego Hills disebut sebut sebagai pemakaman terindah yang ada di Indonesia bahkan dunia. Tempat pemakaman ini merupakan pemakaman untuk kelas menengah keatas karena biaya tanahnya yang cukup mahal. Selain sebagai tempat pemakaman Kamu juga bisa berekreasi di tempat rekreasi yang di tawarkan oleh san diego hill yakni kolam renang yang cukup luas, pemandangan danau, berfoto di masjid atau gereja yang terletak berdekatan.

Peristiwa Rengasdengklok

Daerah bernama Rengasdengklok di karawang merupakan daerah yang bersejarah karena di tempat inilah presiden pertama Indonesia di culik oleh sekelompok pemuda yang menuntut untuk mempercepat proses kemerdekaan. Salah satu bangunan bersejarah yang dapat ditemukan di rengasdengklok adalah monumen kebulatan tekad yang menggambarkan kebulatan tekad warga negara Indonesia untuk segera merdeka dan terbebas dari penjajah.

Kuliner Ikan Gabus

Berbicara mengenai hal unik tentang karawang indonesia rasanya tidak lengkap jika tidak menyebutkan kuliner yang unik di karawang. Ikan gabus bumbu pucung merupakan salah satu kuliner di karawang yang di sebut – sebut memiliki rasa yang aduhai. Selain itu ada juga aneka kue seperti serabi hijau dan kue gonjing yang bisa Kamu coba ketika berkunjung ke karawang.

Untuk berkunjung ke Karawang saat ini sudah ada banyak sekali transportasi yang melayani jurusan akhir karawang. Salah satunya yang bisa Kamu pergunakan adalah Shuttle Jurusan Jakarta – Karawang atau Shuttle Jurusan Bandung – Karawang.