Rekomendasi 5 Tempat Wisata Malam di Bandung, Yuk di Cek!

BHINNEKASHUTTLE.COM – Berwisata ke bandung, belum lengkap rasanya jika Kita belum mencoba wisata malam. Sebagai kota yang terkenal dengan keindahan alam dan wisata kulinernya, Bandung bisa menjadi solusi Kamu menghabiskan waktu weekend. Kali ini kita akan membahas 5 rekomendasi tempat yang bisa Kamu kunjungi untuk berwisata malam hari di Bandung. Mau tau apa saja? Yuk, langsung saja, berikut adalah ulasannya :

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Ciumbuleuit adalah kawasan perbukita yang terletak di sisi utara Kota Bandung tepatnya 7 kilometer daru pusat kota. Kawasan Punclut memiliki luas lebih kurang 286 hektar dan menjadi paru paru Kota Bandung sesuai perda Kota Bandung No.2 tahun 2004. Namun keberadaanya sempat menuai kontroversi karena saat ini kawasan punclut berubah menjadi kawasan komersil.

Dari lokasi ini juga kita dapat melihat pegunungan Malabar, Patuha dan Waringin di sebelah selatan kota Bandung.  Jika cuaca sedang cerah, kita juga dapat melihat landmark kota Bandung seperti Masjid Raya Jawa Barat dan Jembatan Pasupati.

Untuk menuju kawasan ini, dari pusat kota Bandung, masyarakat dapat mengambil arah menuju Bandung Utara ke daeran Ciumbuleuit kemudian turun di Rumah Sakit Salamun dan berjalan menuju jalan Bukit Raya.  Kawasan Punclut juga bisa menjadi jalur alternatif wisatawan yang akan pergi ke daerah Lembang dari kota Bandung. Jalan alternatif Punclut cukup sempit dan menanjak tetapi dapat membantu wisatawan atau pun masyarakat yang sedang menghindari kemacetan yang terjadi di jalur utama Bandung-Lembang.

Pemandangan yang menghadap ke Kota Bandung seketika akan berubah menjadi sangat indah ketika lampu lampu perumahan mulai menyala. Suasana yang romantis pun segera menyergap siapapun yang berkunjung ke punclut.

Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu mungkin tidak sepopuler kawasan Punclut, tapi ternyata tempat ini mempunyai pesona wisata malam yang tak kalah seru. Di dataran tinggi ini terdapat banyak sekali kafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu makanan yang menggugah selera. Saat malam hari tiba, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari kejauhan. Pekatnya langit malam berpadu dengan gemerlapnya lampu-lampu kota, membuat pemandangan yang ditawarkan semakin indah dan pastinya akan menjadi momen liburan tak terlupakan.

Dago Tea House

Dago Tea House adalah wisata malam hari yang wajib untuk Kamu kunjungi. Tempat ini merupakan taman budaya yang selalu ramai dipadati pengunjung. Kamu bisa menikmati berbagai hidangan kuliner khas Indonesia dan melihat pertunjukan seni budaya di Dago Tea House. Lebih menariknya, Kamu bisa menikmati gemerlapnya lampu yang ada di kota Bandung.

Bukit Bintang

Berada di daerah Dago Utara dengan akses jalan yang tidak terlalu sulit untuk dilalui, kawasan bukit bintang Dago memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki view menghadap ke perkotaan yang sangat bagus ketika malam hari.

Sebenarnya masih banyak spot wisata malam yang bisa Kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Kamu. Tertarik berkunjung ke Bandung untuk eksplorasi wisata baru?  Yuk liburan ke Bandung, jangan kawatir, saat ini sudah banyak Shuttle Jurusan Jakarta – Bandung atau Shuttle Jurusan Cirebon – Bandung yang semakin mempermudah kamu untuk berkunjung ke Kota Kembang ini. Tunggu apa lagi?

Article by Transmania.id