Little Green Canyon, Wisata Alam Di Kabupaten Karawang

Sumber Gambar : www.informasi-wisata.com

BHINNEKASHUTTLE.COM – Kabupaten Karawang tak selalu identik dengan kawasan industri yang modern. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan subang ini memiliki banyak potensi wisata alam yang banyak orang belum tahu. Salah satunya adalah Leuwi Liyet atau yang biasa pecinta alam sebut sebagai little green canyon.

Little green canyon ini merupakan sebuah ngarai yang terbentuk karena erosi air sungai yang melintasi selama ratusan tahun yang menembus gua dengan stalaknit-stalaknit yang diapit oleh bukit bebatuan dengan rimbunan pohon yang hijau.

Little Green Canyon ini berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan – Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.  Sebuah lokasi paling ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.

Awalnya tempat ini hanya sebagai tempat wisata warga sekitar saja. Hanya saja seiring informasi berkembang pesat wisatawan mulai berdatangan untuk menyambangi tempat ini.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Green Canyon Karawang untuk saat ini secara khusus sebenarnya tidak ada. Hanya beberapa rupiah saja sebagai swadaya masyarakat, karena secara khusus tidak ada pintu masuk utama di kawasan objek wisata alam di karawang ini.

Obyek wisata little green canyon ini memiliki panjang sekita 100 meter dengan dihiasi tebing tebing hijau setinggi kurang lebih 10 meter di kedua sisi sungan dan tebing bebatuan. Obyek wisata ini cukup sejuk dan indah, sangat cocok untuk dijasikan tujuan wisata alam.

Untuk menyusuri aliran sungai, Ana tidak memerlukan sebuah perahu, cukup dengan berjalan atau berenang tentu saja sekaligus menikmati jernih dan sejuknya air sungai yang masih alami. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda bias menyewa pelampung atau ban yang disediakan oleh warga sekitar Little Green Canyon Karawang ini.

Obyek wisata ini memakan waktu kurang lebih 2 jam dari pusat kota Karawang menggunakan kendaraan pribadi. namun jangan kawatir, bagi Anda yang tinggal di luar kota Karawang, terutama Bandung. Saat ini banyak sekali Shuttle Jurusan Bandung – Karawang yang akan mengantarkan Anda Point to Point.

Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Demikian informasi wisata Green Canyon Karawang yang dapat kami bagikan, semoga dapat menjadi referensi tujuan wisata Anda, selamat berlibur!