Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Oase di Tengah Panasnya Pesisir Utara Jakarta

BHINNEKASHUTTLE.COM – Daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi salah satu tempat tujuan untuk berlibur, terutama buat warga kota Jakarta. Selain letaknya yang tidak cukup jauh, PIK menyediakan berbagai macam pilihan tempat berwisata seperti kolam renang, kafe, restoran, hingga wisata alam seperti hutan mangrove.

Lalu bagaimana cara menuju kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK)? Berikut adalah ulasannya :

1. Transjakarta

Transjakarta bisa menjadi salah satu angkutan umum yang cukup digemari karena praktis dan murah dengan hanya membayar Rp3500 saja. Untuk mencapai PIK, kita harus naik Transjakarta koridor 9A jurusan Pinang Ranti – Pluit lalu turun di Pluit Village Mall. Dari situ lanjut menaiki angkot merah nomor B01 jurusan Grogol – Angke dan turun di gerbang Pantai Indah Kapuk. Dari situ kamu sudah memasuki daerah Pantai Indah Kapuk.

2. Bus dari terminal Blok M

Terminal Blok M menjadi salah satu meeting point yang cukup strategis untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan lain. Kita dapat menggunakan bus Steady Safe non AC no 37 jurusan Blok M – Muara Angke. Namun bus ini terkadang hanya sampai di Mega Mall Pluit. Kamu harus melanjutkan perjalanan dengan angkot berwarna merah nomor 11 lalu turun di Jalan Mandara. Dari situ kita melanjutkan sekali lagi menaiki angkot berwarna merah yang melewati kawasan PIK.

3. Kendaraan pribadi

Untuk yang ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan kendaraan mobil pribadi dengan beberapa jalur pilihan:

Melalui Tol Dalam Kota lalu ambil pintu keluar Pluit, setelah menemukan Mega Mall Pluit, jalan terus hingga masuk ke Jalan Muara Karang. Setelah melewati jembatan lurus sampai Pizza Hut lalu belok kiri dan masuk ke kawasan PIK.

Cukup gampang kan? PIK bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin liburan tapi hanya punya waktu yang singkat. Harga tiket pun terbilang cukup murah, hanya Rp 25.000 kamu bisa berwisata di tempat ini sepuasnya. Tapi ada yang perlu Kamu perhatikan. Untuk Kamu yang membawa kamera DSLR maupun Kamera Pocket, Kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 1Juta.

Gimana? Sudah menyiapkan jadwal liburan weekend ini? Mangrove Forest PIK bisa jadi wishlist Kamu selanjutnya. Tak perlu kawatir, untuk Kamu yang inggal di Bandung dan sekitarnya, Kamu bisa menggunakan Shuttle Jurusan Bandung – Jakarta yang akan mengantarkan kamu hingga pusat kota. Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan kendaraan umum untuk mencapai Mangrove Forest PIK.

Article by Transmania.id