Bukit Gronggong, Tempat Menikmati Romantisme Cirebon Malam Hari

BHINNEKASHUTTLE.COM – Siapa bilang Cirebon hanya identik dengan empal gentong dan keraton? Nyatanya Kota yang di juluki Kota Udang ini memiliki spot wisata yang menyajikan romantisme malam hari. Adalah Wisata Bukit Gronggong, sebuah dataran tinggi berlokasi di tenggara pusat Kota Cirebon, lebih tepatnya di antara jalur Cirebon dengan Kuningan. Secara administratif, Bukit Gronggong terletak di Kabupaten Cirebon.

Karena letaknya di perbukitan, Kamu bisa menikmati panorama kota Cirebon dari restaurant yang tersedia. Menjelang sore dan malam, wilayah dataran tinggi yang sudah cukup lama populer ini, dijadikan para muda-mudi untuk menikmati malam minggu. Namun, tidak sedikit juga pengunjung yang sudah berkeluarga datang ke tempat ini dan membawa anggota kluarganya.

Pemandangan di kawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal. Namun, wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya pun biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini.  Demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini kadang ada juga yang rela langsung datang ke kawasan ini dari luar kota. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Kamu nikmati dikawasan  Bukit Gronggong.

Jagung Bakar Menu Pelengkap Suasana

Di kawasan ini, terdapat banyak penjual jagung bakar untuk menemani para pengunjung menikmati pemandangan yang indah. Selain harganya yang terjangkau Kamu juga bisa memesan jagung sesuai selera. Memiliki banyak varian rasa dari mulai dari jagung bakar original, jagung bakar pedas, jagung bakar coklat atau mentega bahkan jagung bakar saus yang khas gronggong.

Pengunjung tinggal pilih tempat duduk yang banyak disediakan oleh para pedagang yang tersebar di area Bukit Gronggong. Satu yang menjadi daya tarik ialah tempat duduk yang di desain untuk suasana santai untuk menikmati pemandangan kota.

Restoran Dan Rumah Makan Ternama

Untuk Kamu yang tidak suka dengan street food seperti jagung bakar, Kamu bisa mencoba makanan di restaurant besar dengan view yang lebih lapang dan fasilitas yang nyaman. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah, untuk makanan berat rata rata mulai dari IDR 30K dan untuk minumannya mulai dari IDR 15K.

Pemandangan dikawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal, namun wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini.

Cukup Dengan Bayar Tarif Parkir Sebesar Rp. 2000,-

Untuk yang ingin menikmati pemandangan di kawasan ini tapi tak ingin mengeluarkan budget yang cukup besar. Cukup berhenti di salah satu lapak kaki lima yang menjual jagung bakar, dan bayar parkir Rp. 2000 Kamu sudah bisa menikmati indahnya Kota Cirebon dari ketinggian.

Hotel Dan Hiburan Malam

Karena keindahan kawasan bukit Gronggong, kini beberapa hotel dan tempat hiburan juga menjadi pelengkap kawasan wisata ini, hal tersebut semakin menyemarakan apabila menjelang malam. Untuk Kamu yang ingin menikmati romantisme malam bersama pasangan kawasan ini menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik.

Untuk sekedar menghabiskan weekend, Kamu bisa memasukkan Bukit Gronggong sebagai salah satu wishlist liburan Kamu. Tidak perlu kawatir, saat ini sudah ada banyak sekali Shuttle Jurusan Jakarta – Cirebon. So, tunggu apa lagi? Yuk’ , liburan ke Cirebon!

Article by Transmania.id