Ade Irma Suryani Nasution Waterpark, Wahana Wisata di Pesisir Kota Cirebon yang Wajib Kamu Coba!

BHINNEKASHUTTLE.COM – Kota Cirebon sebenarnya banyak sekali menyimpan berbagai potensi alam yang menakjubkan, diantaranya adalah Wanawisata Ciwaringin, Desa Wisata Cikahalang, dan wisata edukasi sejarah kejayaan islam di Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman.

Namun belum alam ini ada obyek wisata di dekat teluk Cirebon yang akan memberikan sensasi berwisata lain yang patut Kamu coba. Adalah Ade Irma Suryani Waterpark yang merupakan tempat wisata alam dan waterpark yang menyajikan fasilitas cukup lengkap. Diantaranya adalah adanya resort terapung yang terletak di bibir pantai teluk Cirebon.

Taman seluas 3 hektar ini dulunya merupakan tempat wisata kebanggaan warga Cirebon. Waterland Ade Irma Cirebon ini terletak di Jalan Dipenogoro Kota Cirebon, lokasinya berdekatan dengan Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Setelah mengalami masa pasang surut lokasi ini yang dulunya merupakan taman lalulintas kini dirubah menjadi waterpark. Tempat wisata ini di resmikan kembalu pada 1 Juli 2015 oleh Walikota Cirebon Nasrudin Aziz setelah renovasi besar besaran yang di lakukan Pemkot Cirebon.

Waterland Ade Irma Suryani ini memiliki tiga kolam yang letaknya tak terlalu jauh dari pintu masuk, yakni waterboom khusus anak anak, kolam arus anak maupun dewasa, dan kolam renang olympic dengan kedalaman 1,5 meter. Selain fasilitas waterpark, Kamu juga bisa menyewa cottage yang disewakan di bibir teluk cirebon. Untuk harga yang disewakan cukup beragam, mulai dari Rp 1,5 juta per malam, hingga Rp 2,5 juta per malam untuk cottage ukuran besar. Harga tersebut tergantung dari view yang bisa Kamu nikmati. Harga tersebut juga sudah termasuk breakfast dan wahana waterland.

Untuk mengunjungi Waterland Ade Irma Suyani yang terletak tak jauh dari pusat kota Cirebon, Kamu bisa menggunakan kendaraan umum. Misalnya Shuttle Jurusan Jakarta – Cirebon maupun Shuttle Jurusan Bandung – Cirebon. Untuk Kamu yang ingin menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, Kamu bisa masuk melalui pintu gerbang Tol Palimanan Cirebon dan mengambil rute Jalan Raya Aryawinangun – Palimanan. Nah untuk Kamu yang ada di Jawa Tengah, Kamu bisa mengambil rute Jalan Pantura dengan jarak sekitar 32 km dan waktu tempuh 40 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Yuk’  berkunjung ke Waterland Ade Irma Suryani!

Article by Transmania.id