5 Spot Wisata Di Karawang Yang Wajib kamu Kunjungi

BHINNEKASHUTTLE.COM – Tak selamanya Kabupaten Karawang disebut dengan kota industri meski kenyataanya memang banyak pusat produksi perusahaan besar berbasis di Karawang. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai tempat tempat yang bisa Kamu kunjungi pada saat berkunjung ke Karawang. langsung saja, berikut ini adalah ulasannya :

Pantai Tanjung Baru

Karawang yang terletak di sisi utara jawa barat memiliki satu garis pantai yang belum banyak orang tau. Adalah pantai Tanjung Baru yang terletak di sisi utara kabupaten Karawang. Berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota kabupaten Karawang . Namun sayangnya pemerintah kabupaten Karawang belum terlalu memberikan perhatian terhadap obyek wisata satu ini. Jadolah akses yang kurang terawat dan hanya ramai pada saat hari libur saja.

Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru berlokasi di kecamatan Pedes atau berjarak sekitar 30 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang. Jika diperhatikan pantai ini merupakan versi lebih bersih dan teraatnya Pantai Tanjung Baru.Di pantai ini sudah disediakan fasilitas yang memadai sebagai tempat wisata. Fasiltas yang disediakan di tempat ini adalah Wisata Pantai, penyewaan perahu tradisional, panggung hiburan yang biasa diadakan pada hari libur, sarana bilas, dan warung-warung makan tradisonal yang menyediakan menu ikan bakar. Pemandangan pasir putih dan desiran ombak yang begitu tenang yang ada di Pantai Samudera Biru membuat Kamu akan betah berlama-lama disini.

Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis yang terletak di kecamatan Pakisjaya atau sekitar 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang adalah sebuah wisata pantai andalan yang berada di Karawang. Bagi Kamu yang menyukai pantai Kamu wajib untuk mengunjungi Pantai Tanjung Pakis sesekali. Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup bervariasi di banding dengan wisata pantai lainnya yang ada di Karawang. Namun untuk fasilitas biasa juga tersedia, seperti warung makan, penyewaan perahu, tempat bilas, dan panggung hiburan, serta penginapan. Pantai Tanjung Pakis adalah salah satu pantai yang memilki pasir putih dengan ombak yang cukup tenang, dan tidak terlalu besar, dengan air laut yang jernih. Sangat cocok untuk Kamu yang bersantai di masa liburan.

Curug Bandung

Bukan hanya pantai, Karawang juga memilki wisata yang lain, salah satunya adalah Curug Bandung. Curug ini memiliki 7 air terjun dalam satu aliran sungai. Curug yang berada di dibawah kaki Gunung Sanggabuana hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi. Para wisatawan diperkiran harus berjalan sepanjang 3 km untuk sampai kelokasi, tapi semua perjalanan melelahkan itu akan terbayar dengan pemandangan yang disajikan oleh Curug Bandung yang indah. Bukan hanya pemandangan, tetapi udara di sini juga masih sangat segar dan bersih dari polusi.

Danau Cipule

Danau Cipule terletak di Desa Walahar Kecamatan Ciampel atau berjarak sekitar 11 km dari Ibu Kota Karawang. Danau ini adalah sebuah danau buatan manusia, yaitu sisa dari eksploitasi besar-besaran penambang pasir yang pernah dilakukan di sini. Danau yang cukup besar dan memilki kedalaman yang lumayan ini terletak di tepat di tepian sungai Citarum. Selain ke Danau Cipule,Kamu bisa juga singgah terlebih dahulu ke bendungan Walahar yang merupakan tinggalan jaman Belanda.

Nah itu lah 5 lokasi wisata yang bisa Kamu datangi pada saat liburan di Karawang. Untuk menuju Karawang saat ini sudah ada banyak sekali sarana transportasi yang bisa kamu pergunakan. Misalnya kalau Kamu dari Bandung, saat ini sudah ada Shuttle yang melayani Jurusan Bandung – Karawang, atau untuk Kamu yang di Jakarta, Kamu bisa menggunakan kendaan umum seperti Bus.

Semoga Berguna!

Article by Transmania.id